TOWOOTEE

6 Tutorial Makeup Pengantin Jawa Keren dan Modern

  • Reporter:
  • Sabtu, 29 Juli 2017 | 08:36
  • Dibaca : 26 kali
6 Tutorial Makeup Pengantin Jawa Keren dan Modern
Source : Youtube(dot)com/Sheffyne Yuka

Ini dia Artikel yang akan menunjukkan Tutorial makeup pengantin jawa buat kalian yang ingin menjadi tata rias profesional hehe. Yuk kita baca Artikel Towootee tentang 6 Tutorial Makeup Pengantin Jawa Keren dan Modern.

Pasti kalian sudah penasaran kan? Oke deh langsung kita mulai aja 6 Tutorial Makeup Pengantin Jawa Keren dan Modern yang sangat mudah dan akan membuat kalian menjadi tata rias profesional.

1 Lakukan Makeup Normal

6 Tutorial Makeup Pengantin Jawa Keren dan Modern

Source : Youtube(dot)com/Sheffyne Yuka

Untuk langkah pertama, kita buat dulu makeup normal untuk si pengantin ya teman – teman, disini tidak ada trik khusus, hanya perlu menggunakan produk makeup seperti biasa misalnya, primer, concealer, foundation dan lain – lainnya. Yang pasti kalian harus membuat makeup awal ini se-natural mungkin yaa, soalnya ini acara sekali seumur hidup, kasian kadang – kadang ngeliat pengantin wanita pake makeup yang cakey banget dan kontras sama kulitnya hehe.

2 Mulai Membuat Cengkrongan

6 Tutorial Makeup Pengantin Jawa Keren dan Modern

Source : Youtube(dot)com/Sheffyne Yuka

Setelah kita selesai membuat makeup normal pada wajah si pengantin, sekarang kita akan membuat Cengkrongan yang sangat khas pada makeup jawa. Untuk cara membuatnya aku saranin kalian menggunakan penggaris atau alat pengukur untuk kalian yang baru belajar, soalnya untuk membuat cengkorang ini betuh ketelitian yang tajam sehingga cengkrongan yang kalian buat tidak akan miring.

Untuk lebih mudah dalam membuat cengkrongan ini, biasanya kita buat dulu garis tengan yang akan menjadi patokan, kemudian kita buat segitiga dengan garis yang sudah kita buat sebagai patokannya. Setelan itu tinggal kita buat saja bentuk yang cengkrongan dengan bentuk segitiga sebagai patokan agar tidak terjadi kesalahan.

3 Melukis Alis Menjengan

6 Tutorial Makeup Pengantin Jawa Keren dan Modern

Source : Youtube(dot)com/Sheffyne Yuka

Untuk alis yang satu ini sedikit berbeda ya teman – teman, alis yang satu ini tanduk rusanya sedikit agak menurun kemudian dibagian dalamnya kalian buat seperti alis pada biasanya. Untuk meminimalisir kesalah, kalian buat dahulu garis tipis sebagai patokan kemudian baru kalian tebalkan agar terlihat cantik.

BACA JUGA:  Mata Indah Dan Menawan Dengan 5 Tutorial Alis Mata

4 Tambahkan Aksesoris Khas Jawa Untuk Si Pengantin

6 Tutorial Makeup Pengantin Jawa Keren dan Modern

Source : Youtube(dot)com/Sheffyne Yuka

Untuk langkah selanjutnya kita akan mulai memasangkan aksesoris khas jawa untuk si pengantin seperti rajut melati, Larlaran, Pigododo, dan Pengasih. Untuk letak posisi pigododo itu ada disebelah kanan, lalu untuk pengasih sendiri itu ada dibagian sebelah kiri. Oh iya untuk melakukan pemasangan pada pengasih, jangan sampai pengasih menyentuh pundak yaa teman – teman.

5 Pemakaian Totoh

6 Tutorial Makeup Pengantin Jawa Keren dan Modern

Source : Youtube(dot)com/Sheffyne Yuka

Selanjutnya kita akan mulai memberikan warna pada lottoh pada si pengantin. Untuk pemakaian lottoh ini kita pakaikan dari arah kanan ke arah kiri yaaa, Loh kok gitu? Iya soalnya jika kita pakainya dari arah kiri, biasanya tangan kita akan nempel kemudian lottohnya akan menjadi berantakan.

Untuk memberikan warna lottoh, ada baiknya diberikan warna saat terakhir agar tidak mengganggu proses pemakaian makeup dan proses pemasangan aksesoris khas jawanya.

6 Sentuhan Terakhir

6 Tutorial Makeup Pengantin Jawa Keren dan Modern

Source : Youtube(dot)com/Sheffyne Yuka

Dan untuk memberikan sentuhan terakhir untuk si pengantin kita akan memasangkan cunduk tingkat, centung dan mentul solo asahan agar makeup jawa ini terlihat semakin cantik dan mempesona hehe.

Oke sekarang selesai sudah makeup jawa untuk si pengantin.

Bagaimana? Mudah bukan?

Sekian dulu ya artikel kali ini, jangan lupa untuk tetap ikut dan baca terus artikel Towootee untuk update tentang dunia Fashion yang makin keren. See you 😀

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Tinggalkan Balasan

Foto Terbaru

  • ©2016 Towootee

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional